Kamis, 17 Oktober 2019

Tata Cara Klaim Asuransi Perjalanan

Tata Cara Klaim Asuransi Perjalanan

Asuransi perjalanan adalah perlindungan yang diberikan selama perjalanan kepada tertanggung. Dalam memilih asuransi perjalanan adalah memahami besarnya perlindungan, seberapa besar perusahaan akan menanggung kondisi yang terjadi selama perjalanan dan sebaiknya tidak membeli premi asuransi yang sama dengan premi yang telah dimiliki. Paham waktu yang diberikan untuk perlindungan asuransi, asuransi ini berlaku saat melakukan perjalanan karena hanya menanggung resiko saat perjalanan saja sehingga tidak perlu membayar premi ketika pulang. Selain itu, perlindungan yang diberikan jika berlibur di tempat yang berbahaya, wisata alam liat dan akan memberikan premi tambahan dari premi yang dibayarkan. Berdasarkan ini maka asuransi Allianz adalah yang terbaik dengan klaim asuransi Allianz lebih mudah.

Manfaat asuransi perjalanan adalah memberikan penanggungan terhadap perawatan medis, terutama jika harus dirawat inap di rumah sakit di negara lain yang memberikan biaya mahal. Memberikan sumbangan atas kematian, jika terjadi hal sesuatu yang buruk selama perjalanan dan keluarga tetap dapat melangsungkan hidup karena ditanggung oleh asuransi. Jika perjalanan ditunda atau dibatalkan maka akan diberikan ganti oleh pihak asuransi misalnya dengan memberikan penginapan gratis di hotel yang melakukan kerja sama dengan pihak asuransi. Asuransi perjalanan juga akan memberikan perlindungan jika nasabah mengalami kehilangan dan kerugian bagasi selama perjalanan, begitu juga dengan kerugian yang disebabkan oleh bencana alam dan terorisme.

Keunggulan asuransi yang diberikan oleh Allianz adalah periode perjalanan paling lama adalah 183 hari, terdapat opsi plan dengan tidak ada batas untuk biaya medis, tersedia premi kompetitif untuk individual, keluarga maupun pasangan. Selain itu, memiliki masa tunggu 4 jam jika terjadi keterlambatan bagasi maupun pesawat, cashless untuk hospital admission dengan kondisi yang menjamin, terdapat 1 panggilan telepon untuk perlindungan perjalanan dengan berbagai pilihan plan yang fleksibel dan sesuai dengan kebutuhan. Tersedia layanan darurat 24 jam dari Allianz Global Assistance di seluruh dunia dan memiliki perlindungan perjalanan mulai Rp47.00 tanpa ada resiko sendiri.

Produk dari asuransi perjalanan adalah New TravelPro dengan perlindungan terhadap resiko medis selama perjalanan dengan biaya medis semalam perjalanan di luar negeri dan biaya pengobatan untuk negara asal. Worldwide emergency assistance dengan evakuasi dan repatriasi medis darurat, perlindungan anak dan pendamping, perlindungan terhadap ketidaknyamanan perjalanan seperti kehilangan uang pribadi, perlindungan bagasi, pembatalan dan penundaan perjalanan, perlindungan akibat terorisme, perpanjangan polis secara otomatis, kepulangan lebih awal, gangguan perjalanan dan kehilangan transportasi lanjutan, penyalahgunaan kartu kredit, biaya resiko sendiri akan mobil sewa, maupun kecelakaan diri. Produk ini lebih fleksibel dengan penawaran 250% dalam setiap polis, tersedia premi untuk anak 14 hari hingga 17 tahun dan dewasa 18-84 tahun.

Berikut adalah cara klaim Allianz asuransi perjalanan:
  • Menghubungi agen dan menginformasikan formulir klaim dan dokumen yang dibutuhkan.
  • Dapat juga mengajukan klaim melalui web dan mengisi kolom portal dan mengunggah dokumen sesuai klaim yang diajukan.
  • Datang langsung Allianz center atau cabang dan mengisi formulir klaim dan membawa dokumen yang dibutuhkan.
Klaim asuransi Allianz yang diajukan oleh nasabah akan diperiksa sesuai dengan jaminan polis Allianz. Klaim ditolak jika Allianz akan mengirimkan surat alasan terjadinya penolakan klaim kepada nasabah. Jika diterima akan mengirimkan surat pemberitahuan konfirmasi, lalu nasabah mengisi form kesepakatan dan klaim dibayarkan melalui rekening pemegang polis. Masing-masing klaim seperti biaya pengobatan, evaluasi medis, pemulangan anak di bawah umur, jaminan rawat inap dan biaya tambahan memiliki syarat berbeda.

0 komentar:

Posting Komentar